Tutorial Cara Root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

Samsung mengeluarkan beberapa keluarga Galaxy kelas menengah seperti Galaxy Ace 3 S7270 ini dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Banyak orang menanyakan bagaimana cara root Android Galaxy Ace 3 S7270? Kini freeSoftware akan berikan jawabannya, cara root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Jelly Bean official firmware atau firmware resmi dari Samsung.
Samsung Galaxy Ace 3 S7270 yang dirilis bulan Juli 2013 tahun lalu tentu masih mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store sekarang. Namun rasanya masih ada yang kurang jika belum melakukan root, karena pengguna tidak leluasa ketika ingin memodifikasi Galaxy Ace 3 S7270 miliknya. Jika kalian ingin melakukan root pada Galaxy Ace 3 S7270 sangat mudah, tinggal ikuti saja tutorial cara root Ace 3 S7270 Android 4.2.2 official firmware yang akan Android Gila berikan di bawah.
Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Android Gila disini hanya memberikan tutorialnya saja dan Android Gila tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Mungkin kalian butuh ini:

  • Cara Install ClockworkMod 6 Recovery di Galaxy Ace 3 S7270

Persiapan Root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace 3 S7270, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace 3 S7270 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.
Hanya mengingatkan saja :
  • Tutorial ini hanya berjalan untuk Samsung Galaxy Ace 3 S7270.
  • Dan pastikan kalian sudah membackup seluruh data penting kalian sebelum proses berjalan.

Cara Root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

Catatan: Pastikan custom recovery seperti CWM atau TWRP sudah terinstall pada Galaxy Ace 3 S7270.
Langkah 1 – Download SuperSU flashable zip terlebih dahulu, tidak perlu di extract.
Langkah 2 – Copy hasil download tadi ke kartu memori perangkat Android.
Langkah 3 – Matikan Galaxy Ace 3 S7270 dan masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Up + Home kemudian Power secara bersamaan.
Langkah 4 – Sekarang perangkat berada pada recovery mode. Pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “UPDATE-SuperSU-xxx.zip” yang sudah di download dan disalin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya.
Langkah 5 – Proses rooting berjalan dan tunggu hingga proses selesai.
Langkah 6 – Setelah proses selesai silahkan reboot to system atau matikan dan nyalakan kembali ke system.
Klik LIKE atau +1 apabila kalian merasa terbantu!
Cara root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 sudah selesai. Sekarang tunggu hingga Galaxy Ace 3 S7270 kalian menyala.
Previous
Next Post »
0 Komentar