Cara Cepat Menggabungkan Subtitle dengan Film

Menonton film merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pasalnya dengan menonton film dapat mengubah emosi kita dari yang awalnya sedih jadi senang, atau pun sebaliknya tergantung genre film yang kita tonton.
Di tahun 2017 ini ada banyak sekali film keluaran terbaru yang sangat keren, baik itu film dalam meneri maupun luar negeri. Mulai dari film bergenre action, commedy, romance, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin bagi kita semua, menonton film dalam negeri bukan merupakan suatu masalah karena kita mengerti bahasanya.
Lantas bagaimana dengan film luar negeri? Buat anda yang bisa berbahasa Inggris mungkin tidak masalah karena sebagian besar film luar negeri selalu menggunakan bahasa Inggris. Namun bagaimana jika kita tidak paham bahasa Inggris? Tentu kita akan kesulitan untuk mencerna atau memahami isi dari film tersebut.
Itulah sebab mengapa kebanyakan film luar negeri yang tayang di Indonesia selular dilengkapi dengan subtitle. Buat anda yang belum tahu, subtitle adalah teks terjemahan dialog film yang dapat membantu penonton agar lebih mudah memahami isi atau alur cerita film tersebut. Saat ini ada beberapa jenis subtitle.
Jenis yang pertama adalah subtitle yang menyatu dengan file video. Artinya tidak ada tambahan file berekstensi .srt. Sedangkan yang kedua adalah subtitle yang terpisah dengan file video. Jadi ada dua file yakni file video dan juga file subtitle yang biasanya memiliki ekstensi .srt. Buat anda yang belum tahu kita bisa dengan mudah mendownload subtitle di internet.
Ada banyak sekali situs yang menyediakan file subtitle dengan ekstensi .srt yang bisa didownload secara gratis. Selain itu file-file subtitle tersebut juga diupdate setiap saat sehingga pengunjung bisa mendapatkan subtitle sesuai dengan film yang hendak mereka tonton saat ini.
Previous
Next Post »
0 Komentar