Label 4

Friday, November 24, 2017

Cara Aktifkan 4G LTE HP Xiaomi Tanpa Root 100% work

Kali ini akan membagikan tutorial mengaktifkan jaringan 4G LTE pada hp xiaomi secara permanen. permanen ini maksud nya meskipun hp di restart atau di matikan pilihan jaringan 4G masih tetap tersedia, jadi anda bisa menggunakan jaringan 4G LTE sepuas nya dengan sekali setting.
Biasa nya setelah upgrade ke MIUI 7 versi terbaru atau MIUI 8 pilihan jaringan 4G hilang seperti gambar di bawah ini.
Penyebab hilang nya pilihan jaringan 4G tersebut terkait dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan smartphone impor dengan jaringan 4G harus mematuhi TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) minimal 30%.
Jika syarat tersebut tidak bisa di penuhi maka di larang berjualan di indonesia, hal tersebut di alami xiaomi yang masih belum mampu memenuhi syarat tersebut sehingga terpaksa harus mengunci jaringan 4G pada smartphone mereka agar tetap bisa berjualan di indonesia.
Namun tenang saja, kami punya trik nya agar anda bisa menikmati jaringan 4G dengan mudah tanpa root.
Syarat…!
  • Pastikan daerah anda terjangkau jaringan 4G LTE
  • Pastikan kartu nya sudah mendukung 4G LTE
Penting…!
Cara ini kami praktekkan di hp xiaomi redmi note 2 prime dengan MIUI Global 8.0 | stable 8.0.1.0 hasil nya work, dibawah ini screenshot redmi note 2 prime yang kami pakai.
Cara ini juga sudah di praktekkan di hp xiaomi redmi note 2 versi standard, xiaomi Mi4c dan xiaomi Mi4i lancar jaya.
Jika anda pakai hp xiaomi tipe lain nya atau MIUI 8 versi lain nya, silahkan coba dulu cara di bawah ini mudah – mudahan work. tak ada salah nya mencoba kan ? jika tidak work atau terjadi masalah silahkan berkomentar.
Oke langsung saja ke tutorial memunculkan jaringan 4G secara permanen di hp xiaomi.
1. Masuk ke “Pengaturan”, lalu pilih “setelan tambahan”.
2. Kemudian pilih “Lokasi” dan ganti lokasi nya negara lain selain indonesia, kami rekomendasikan ganti ke negara singapura, hongkong atau malaysia.
Jika sudah, sekarang cek pengaturan sinyal 4G nya.
3. Cara nya masuk ke pengaturan lalu pilih “Kartu SIM & jaringan seluler”, kemudian pilih SIM yang ingin anda gunakan untuk internetan, di sini kami pakai SIM 2.
4. pilih nama operator nya, Kemudian pilih “tipe jaringan prioritas”. maka pilihan jaringan 4G akan muncul kemudian pilih “prioritas LTE” atau “prefer LTE” (bahasa inggris).
Sekarang tes jaringan 4G nya dengan cara browsing, chatting atau lain nya. jika lancar coba restart hp anda dan lihat di pengaturan tadi untuk memastikan pilihan “prioritas LTE” masih ada.
ketika kami restart redmi note 2 prime yang kami pakai untuk praktek cara di atas, hasil nya pilihan “prioritas LTE” masih ada.
Jika anda mengikuti tutorial ini dengan benar seharus nya berjalan dengan lancar.

Setalah mengganti lokasi negara, biasa nya jam di hp xiaomi anda akan mengikuti waktu negara tersebut. tentu nya tidak cocok dengan waktu yang ada di indonesia.
Untuk mengatasi masalah tersebut berikut tutorial nya.
1. Masuk ke pengaturan, pilih setelan tambahan.
2. Pilih “Tanggal dan waktu”
3. Gulir ke paling bawah, lalu matikan “Zona waktu otomatis”
Setelah di matikan, lalu “pilih zona waktu” atau “select time zone” (english).
4. Pilih zona waktu sesuai daerah anda, di sini kami memilih “jakarta”.
kami berdomisili di pulau jawa, jadi kami memakai WIB (waktu indonesia bagian barat) jika anda berdomisili di lokasi lainnya silahkan sesuaikan.
5. Aktifkan atau centang lagi “Zona waktu otomatis” yang di matikan tadi agar zona waktu bisa sesuai secara otomatis.
Seperti yang kami kutip di atas, cara ini sudah berhasil di terapkan pada hp xiaomi redmi note 2/prime, mi4c dan mi4i.
Untuk tipe hp xiaomi lain nya seperti xiaomi redmi 3s, redmi 3 pro, redmi note 3 dan tipe lain nya silahkan di coba dulu, jika tidak berhasil silahkan pakai cara manual. tutorial nya bisa anda baca di bawah.
itulah cara muda aktifkan jaringan 4G hp xiaomi permanen tanpa root, semoga bisa bermanfaat dan bila tidak berhasil atau terjadi kesalahan silahkan tulis keluhan nya di kolom komentar dibawah.

0 komentar:

Post a Comment